Panduan Memilih Jasa Pembuatan Website Profesional

Panduan Memilih Jasa Pembuatan Website Profesional

Buat kamu yang belum tahu, website itu terdiri dari domain dan hosting. Sehingga pertama-tama, kamu pasti bisa mendapatkan nama situs pilihan kamu sendiri dengan top level domain, seperti .com, .net, atau .org.

Nama website itu adalah unik, sehingga tidak akan pernah sama dengan orang lain. Jadi jika misalnya nama situs pilihan kamu telah digunakan oleh orang lain, maka tak ada cara lain selain mencari nama lain yang cocok dengan bisnis kamu.

Panduan Memilih Jasa Pembuatan Website

Sekalipun sebuah situs bisa diperjual belikan, tetapi membeli nama website yang telah dimiliki oleh orang lain bisa memberikan harga yang jauh lebih mahal, sehingga alternatif yang boleh kamu pilih adalah dengan mencari nama lain.

Selanjutnya, kami pun akan memberikan jenis hosting terbaik di kelasnya. Seperti yang kita tahu bahwa hosting itu memiliki bandwitdh meter yang seringkali bisa habis sebelum akhir bulan. Pada saat itu terjadi, maka website kamu pun tidak akan bisa diakses hingga sampai di awal bulan.

Demi menghindari hal tersebut, kami akan sediakan jenis hosting dengan bandwitdh berkapasitas besar atau bahkan unlimited, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu saat ini, agar semua menjadi terasa lebih fleksibel.

Nah, jadi secara garis besarnya, kamu akan mendapatkan hal-hal berikut saat menggunakan jasa pembuatan website di tempat kami:

  • Nama domain TLD
  • Hosting
  • Tampilan situs yang responsif
  • Jenis situs yang kamu inginkan

Tampilan website bisa disebut sebagai responsif jika halaman sebuah web tersebut berhasil ditampilkan dengan baik di berbagai macam perangkat yang berbeda dengan ukuran layar yang beragam. Jadi bukan gadget yang mengikuti ukuran situs, melainkan website-lah yang mengikuti lebar dari gadget yang digunakan oleh para pengunjung situs web.

Dikarenakan situs dengan thema yang responsif ini sudah menjadi bagian dari sinyal SEO, maka harus dijadikan sebagai pertimbangan utama dalam membangun sebuah website. Melalui jasa pembuatan website di tempat kami, memiliki tampilan yang responsif sudah pasti bisa kamu dapatkan.

Bagian produk perusahaan bisa kamu optimasi menggunakan SEO agar bisa menjangkau lebih banyak konsumen. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan lebih banyak penjualan dan perusahaan kamu akan lebih bercuan.

Tapi buat kamu yang tidak ingin ribet memikirkan kelima hal di atas, maka bisa menggunakan jasa pembuatan website profesional di tempat kami. Kami sudah tahu seluk beluk mengenai dunia internet dan website, sehingga dijamin bisa membantu perusahaan kamu menjadi lebih dikenal oleh publik di dunia maya.

Demikian pembahasan mengenai panduan memilih jasa pembuatan website jenis dan manfaatnya.

 

Sejarah Perkembangan Pembuatan Website

Sejarah Perkembangan Pembuatan Website

Website punya komponen yang sangat kompleks, termasuk pada sejarah perkembangannya. Tingginya angka pengguna internet mendorong industri ini untuk terus berinovasi dalam  memudahkan penggunanya.

Termasuk pada jasa pembuatan website, yang terus meningkat karena mengikuti permintaan pasar. Konten kini menjadi salah satu kebutuhan masyarakat yang tak bisa dilepaskan.

Sejarah Pembuatan Website

Website ditemukan pertama kali oleh pria bernama Timothy John pada 1991 yang terhubung melalui jaringan. Kala itu, tujuan pembuatan website untuk memudahkan penukaran informasi antara peneliti di lokasi kerjanya.

Berbeda dengan saat ini, pada awal pembentukannya website dipandang sebatas alat tukar informasi sederhana. Barulah ketika dipublikasikan pada 1993 melalui CERN, dan membolehkan siapapun mengaksesnya secara gratis website mengalami perkembangan.

Banyak perusahaan maupun individu yang terjun sebagai pengembang, mengingat potensi website yang terus memperlihatkan angka besar. Hingga kini, pembuatan website kemudian menjadi bidang keahlian yang paling dibutuhkan sebagai sumber informasi dan layanan publik.

Sejarah Perkembangan Website

 Sejak kemunculannya pada era 90-an itulah, website menjadi layanan internet yang paling diandalkan dan paling banyak diakses oleh pengguna. Berkembang pula teknologi web yang bergilir di tiap era seperti web 1.0 hingga 3.0 dengan ciri yang berbeda.

Istilah World Wide Web yang kemudian populer disebut WWW, menjadi ruang informasi yang dinamai Uniform Resource Locator (URL). Sayangnya, banyak yang menyamai WWW dengan internet secara umum. Padahal, WWW hanya bagian kecil dari internet.

URL diciptakan sebagai kumpulan situs server global yang digunakan sebagai penyedia data dan informasi. Meski tak bisa dipungkiri jika WWW menjadi bagian yang sangat diminati di internet.

Melalui web, para pengguna akan terhubung dengan informasi yang mereka butuhkan, baik berupa teks, gambar maupun video. Website menjadi rumah informasi yang terus dicari, dan menjadi media prioritas bagi masyarakat modern.

Meski begitu, memahami pola kerja website butuh keahlian khusus yang tak bisa dipahami oleh semua orang. Dari sinilah jasa pembuatan website muncul sebagai pihak pencipta dan pengembang, untuk diserahkan kepada pengguna.

Kalau memang mencari jasa pembuatan website profesional dan terjangkau, seon.co.id adalah pilihan jitu.