Tips Menulis Alamat Paket Cargo Jakarta ke Banda Aceh dengan Benar

Apakah Anda pernah mengirim paket namun tidak sampai dan akhirnya dikembalikan? Umumnya hal ini disebabkan karena alamat yang kurang lengkap atau penulisan yang keliru. Lebih-lebih jika Anda pengiriman cargo Jakarta ke Banda Aceh.

Tentu dengan jarak yang begitu jauh, alamat harus ditulis dengan benar bukan? Penulisan alamat tujuan paket yang benar dapat mempermudah jasa pengiriman untuk mencari penerima paket.

Cara Menulis Alamat Paket Cargo Jakarta ke Banda Aceh

Agar kejadian pengembalian paket tidak terulang kembali, berikut beberapa tips yang dapat Anda ikuti saat mengirim cargo Jakarta ke daerah Banda Aceh, antara lain:

19 Cargo Jakarta ke Banda Aceh

1.     Pastikan Paket Sudah Dikemas Rapi

Jika Anda ingin mengirim paket, paket harus disimpan dengan baik dan rapi, sehingga paket akan terlihat baik untuk diberikan pada penerima. Anda dapat menggunakan berbagai jenis packing bergantung dari barang yang akan dikirim.

Bila mengirim pakaian, Anda harus menambahkan kardus dan packing plastik sehingga paket akan aman di perjalanan.

2.     Pastikan Alamat Sudah Tertulis Dengan Benar

Saat mengirim paket, diperlukan alamat yang lengkap disertai dengan pengirim serta penerima. Alamat yang jelas bukan hanya sekedar lengkapnya penulisan alamat, namun juga jelasnya penulisan agar mudah dibaca.

Anda dapat menggunakan kertas putih maupun kertas polos yang tidak menggunakan motif sehingga tulisan akan mudah dibaca. Bila perlu, Anda bisa menggunakan tulisan ketikan dibanding tulisan tangan.

3.     Format Dalam Menulis Alamat

Ketika menulis alamat, dibutuhkan ketelitian sehingga tidak akan menimbulkan kekeliruan ketika mengirim barang. ada berbagai poin yang harus dicantumkan.

Anda harus mencantumkan nama lengkap, kemudian nama jalan, nama perumahan, RT, RW, kelurahan hingga desa atau kecamatan.

Alamat harus ditulis dengan lengkap, karena banyak kesamaan. Ketika mengirim cargo Jakarta Banda Aceh, mungkin terdapat nama daerah yang sama. Selain itu penulisan alamat dengan lengkap juga akan memudahkan kurir mencari tujuan alamat.

4.     Gunakan Cargo Terpercaya

Agar paket bisa sampai dengan baik, pastikan menggunakan jasa cargo yang terpercaya seperti dapat melakukan tracking paket dengan mudah, biaya terjangkau dan memiliki asuransi pengiriman.

Bila sekarang ini Anda masih mencari cargo Jakarta ke Banda Aceh yang tepat, Mas Cargo dapat dijadikan sebagai pilihan.