Temukan 4 Manfaat Kopi Hitam Untuk Rambut

Temukan 4 Manfaat Kopi Hitam Untuk Rambut

Selama ini beberapa orang mengkonsumsi kopi hitam untuk membantu mereka meningkatkan kinerja atau demi bisa terjaga sepanjang hari. Tapi faktanya manfaat kopi hitam ini juga sangat bagus untuk kesehatan rambut. Meski tak begitu banyak yang mengetahui apa saja manfaatnya.

Sebagai penggemar kopi hitam, sebaiknya kamu cari tahu dulu mengenai apa saja manfaat tersebut supaya bisa lebih memahami dengan baik dan rutin menggunakannya. Berikut ini yang akan rambut kamu dapatkan jika memakai kopi hitam secara teratur untuk perawatan.

1. Rangsang Pertumbuhan Rambut

Kalau kamu merasa rambut mulai banyak yang rontok kemudian rambut mulai menipis, maka tak ada salahnya menggunakan perawatan rambut dengan bahan kopi. Hal ini karena ada kandungan kafein yang cukup tinggi di dalam kopi yang akan kamu perolehan.

Di antaranya dapat merangsang adanya pertumbuhan rambut juga menghentikan kerontokan yang terjadi. Rontok memang sering terjadi karena berbagai macam faktor, dan ini harus diatasi jika kamu tak ingin terjadi kebotakan sejak dini.

2. Mengatasi Adanya Uban

Terlihat tua dengan adanya uban sana-sini pastinya membuat kamu tak nyaman. Maka dari itu, sejumlah perawatan rambut secara alami harus dilakukan demi membuat uban-uban tersebut tidak terlihat, salah satunya dengan penggunaan kopi hitam ini.

Manfaat kopi hitam tentu saja dapat mengatasi dan menggelapkan uban. Sehingga rambutmu akan terlihat berwarna hitam atau sedikit kecokelatan. Namun, untuk penggunaan yang lebih baik sebaiknya menggunakan kopi dengan jenis tertentu.

3. Dapat Mengeksfoliasi Kulit Kepala

Kulit kepala kadang terekspos dan terkena banyak sekali debu dan polusi. Sehingga kotoran tersebut seringnya menumpuk dan membuat kita tidak nyaman. Maka dari itu scrub dengan bahan kopi hitam dapat membantumu mengurangi kotoran yang menempel di kepala.

Bahkan juga bisa mengatasi yang namanya ketombe dan menjadikan kulit kepala lebih sehat serta berkilau. Kafeinnya mampu meningkatkan kualitas dan menjadikan rambutmu bagus seperti sedia kala.

4. Menjadikan Rambut Lebih Berkilau

Rambut yang bagus berkilau pastinya impian dari semua orang. Apalagi jika disentuh tampak halus dan juga lembut. Oleh karena itu perawatannya harus lebih dimaksimalkan lagi dengan cara memakai kopi hitam.

Bukan cuma kafein saja yang berguna, tapi flavonoid dalam kopi hitam juga bisa membuat rambutmu jadi terhindar dari kekusaman. Juga menjadikan rambut lebih halus terurai serta terlihat hitam berkilau. Itulah kenapa beberapa produk perawatan rambut menggunakan bahan kopi dalam pembuatannya.

Ternyata memang ada banyak manfaat kopi hitam untuk rambut yang bisa kamu dapatkan. Dengan begitu, kamu tak perlu mencoba metode perawatan yang mahal-mahal lagi. Cukup dengan menggunakan kopi dan semua masalah rambutmu bisa diatasi dengan mudah. Tapi memang harus dilakukan secara rutin ya!