Satu Paket Lampu Tenaga Surya yang Dijual Supplier

Lampu tenaga surya biasanya sudah dijual secara paketan, yang mana berisi panel surya, lampu LED, baterai, dan kabel yang menghubungkan semua elemen tersebut.

Dengan membeli paket lampu tenaga surya, maka memberikan kita berupa kemudahan pada saat proses instalasi baik di dalam rumah ataupun halaman dengan biaya yang jauh lebih terjangkau.

Harga yang ditawarkan oleh masing-masing solar light supplier cenderung berbeda tergantung dari masing-masing spek yang ditawarkannya.

Biar lebih mantap, maka ada aturan tersendiri yang harus dilakukan sebelum melakukan penginstalan paket lampu tenaga surya yang baru kamu beli tersebut.

Tempatkan Lampu Tenaga Surya Dengan Hati-Hati

Hal terpenting yang harus kamu perhatikan saat memasang lampu tenaga surya outdoor di halaman rumah adalah posisi dan penempatannya.

Bukan hanya lampu yang harus disematkan pada posisi atau jarak yang sesuai, juga panel surya yang harus kamu simpan di area yang terang dan tak tertutupi oleh apapun, agar sinar matahari dapat menyentuh sel surya secara maksimal.

Dengan begitu, disarankan membeli lampu yang memiliki kabel agak panjangan biar panel surya bisa ditempatkan di lokasi yang paling hangat sementara lampu ada pada posisi yang kita inginkan.

Jika khawatir mengenai lilitan kabelnya, kamu bisa menguburnya dengan cara membuat parit sedalam 15 cm biar lebih aman.

Chas Dulu Sebelum Digunakan

Jangan buru-buru digunakan, karena paket lampu tenaga surya yang baru dibeli tersebut haruslah dichas terlebih dahulu di bawah sinar matahari.

Jemur panel suryanya selama 12 hingga 14 jam hingga terisi penuh. Itu berarti, kita tak bisa menggunakannya langsung dan membutuhkan sekitar 2 hari 1 malam untuk proses pengechasan tersebut.

Karena tak mungkin matahari bersinar selama 14 jam secara terus-terusan di Indonesia.

Siapkan Tanah Pijakan

Khusus buat kamu yang memasangkan lampu tenaga surya di atas tanah, maka harus mempersiapkan terlebih dahulu pasaknya, yang kemudian tersambung dengan kabel menuju panel surya.

Hindari menekan pasaknya terlalu dalam. Ada baiknya kamu menggalinya terlebih dahulu biar lampu tenaga surya kita tidak mengalami kerusakan.