Rumah Jokowi yang Sederhana Namun Penuh Kehangatan

Mungkin kebanyakan orang akan berpikir bahwa seorang pemimpin negara itu pasti memiliki istana rumah yang super besar dengan kendaraan berjejer, pembantu berpakaian maid berbaris rapi, hingga menara rumah yang menjulang tinggi.

Namun semua itu tak berlaku bagi Bapak Presiden ke-7 Indonesia, yaitu Jokowi Widodo. Pasalnya, rumah dari orang nomor 1 di Indonesia ini tak terlalu didandani dengan mewah.

Bahkan Jokowi sendiri mengaku bahwa beliau hanya tertarik dengan rumah bergaya simple dan sederhana, sekalipun dalamannya dipenuhi dengan interior antik yang bernuansa Jawa begitu kental.

Diawali dengan tanah 200 meter, yang kemudian diperluas menjadi 700 meter persegi setelah usahanya meningkat, sekarang rumah Jokowi nampak begitu asri. Sering terlihat dari channel Youtube pribadinya saat bermain dengan cucu atau ketika putranya Kaesang mengambil gambar saat syuting Youtube.

Tentu saja, tak ada wartawan atau orang yang bisa dengan seenaknya masuk ke dalam rumah sang presiden, sehingga kita sebagai warganya yang merasa penasaran hanya bisa mengintip di beberapa kesempatan.

Misalnya, pada saat beliau nge-vlog untuk konten channel Youtube-nya, terlihat jelas bahwa ruang interior rumah Jokowi menggunakan perpaduan antara gaya tradisional Jawa dengan modern.

Tepat di dalamnya terdapat sebuah kolam renang dengan air jernih dan nampak menyegarkan. Pak Jokowi pernah terlihat bermain bersama cucunya di tempat tersebut dengan senyuman dan tawa bahagia yang terpancar dari wajah mereka berdua.

Untuk interiornya sendiri, ada sebuah lukisan besar yang begitu kental dengan budaya Jawa, menjadi ciri bahwa Pak Presiden kita benar-benar mencintai tanah kelahirannya tersebut.

Sementara untuk lantainya memiliki aksen klasik dengan warna keemasan, menambah kesan rumah yang begitu hangat dan dipenuhi oleh canda tawa keluarga yang bahagia.

Belum lagi meja dan kursi yang nampak tua dan terbuat dari kayu jati. Jangan salah, semakin tua furnitur tersebut, maka akan semakin berharga dan melambung tinggi harganya.

Keasrian dari rumah Jokowi akan semakin nampak saat kita mengintip ke pekarangan rumahnya, yang mana banyak sekali ditumbuhi tanaman hijau dan mampu menjadi area rekreasi pribadi bersama keluarga demi menghabiskan waktu berkualitas.