Rekomendasi film horor terbaik Indonesia yang akan memacu adrenalinmu, berani menontonnya ?

Rekomendasi film horor terbaik Indonesia yang akan memacu adrenalinmu, berani menontonnya ?

Saat ini film horor di Indonesia mulai menunjukkan pamornya. Banyak film horor yang dirilis memiliki banyak peminat baik dari dalam maupun dari luar negeri. Hal iniĀ  dikarenakan kualitas film horor Indonesia mulai membaik, dimana film tersebut menampilkan cerita menarik dengan sentuhan menegangkan dan menyeramkan yang segar.

Dengan meningkatnya kualitas film horor di Indonesia berbanding lurus dengan banyaknya perhatian pecinta film untuk menontonnya hingga membuatnya menjadi film terlaris.

Berikut ini rekomendasi film horor terbaik Indonesia yang akan memacu adrenalinmu.

KKN Di Desa Penari

Film horror yang baru tayang pada akhir bulan April lalu ini berhasil menjadi film horror terlaris sepanjang masa. Dimana film ini berhasil mengumpulkan sebanyak 5 juta penonton hingga saat ini. Dipercaya sebagai kisah nyata, film ini merupakan film yang diangkat dari sebuah thread horror populer di Twitter.

Pengabdi Setan

Posisi Pengabdi Setan yang sebelumnya tercatat sebagai film horror terlaris sepanjang masa harus rela digeser oleh film baru KKN Di Desa Penari. Pengabdi Setan menjadi film horror yang menempati peringkat kedua dan berhasil mengumpulkan sebanyak 4,2 juta lebih penonton. Sekuel kedua dari film ini akan segera dirilis juga pada tahun 2022, tepatnya pada bulan Agustus mendatang.

Jailangkung

Film ini berhasil meraih jumlah penonton 2,55 juta orang. Meski judulnya mirip, tapi Jailangkung berbeda dengan film Jelangkung yang dirilis pada 2001. Walau begitu, sutradara dua film ini sama, yaitu Jose Purnomo dan Rizal Mantovani. Film yang skenarionya ditulis oleh Baskoro Adi Wuryanto ini bercerita tentang seorang anak yang ingin menyelidiki peristiwa aneh yang dialami ayahnya. Amanda Rawles dan Jefri Nichol menjadi dua pemain utamanya. Film produksi Screenplay Films dan Legacy Pictures ini bisa ditonton di Netflix dan Disney+ Hotstar.

Perempuan Tanah Jahanam

Kembali dari kolaborasi Joko Anwar dan Rapi Films, Perempuan Tanah Jahanam berhasil mengumpulkan jumlah penonton 1,79 juta orang. Film yang bercerita tentang dua sahabat yang datang ke sebuah desa untuk mengurus peninggalan keluarga, dan mereka pun menempati rumah tua hasil warisan itu. Perempuan Tanah Jahanam dibintangi oleh Tara Basro, Marissa Anita, Christine Hakim, Asmara Abigail, dan Ario Bayu. Kamu bisa menontonnya di Netflix dan GoPlay.

Danur: I Can See Ghosts

Film selanjutnya yang berhasil menempati posisi keempat film horror terlaris Indonesia adalah film Danur yang diproduksi tahun 2017. Film horror Indonesia ini berhasil mendapatkan sebanyak 2,7 juta lebih penonton saat penayangannya. Film ini diangkat dari novel populer bertema horror karya Risa Saraswati. Film ini juga merupakan film yang menceritakan kehidupan nyata penulisnya yang bisa melihat hantu dan memiliki teman hantu.