Protein Untuk Suplemen dan Obat Diet

Beberapa dekade penelitian ilmiah tentang obat diet dan penurunan berat badan telah mengungkap beberapa informasi penting tentang apa yang membantu orang berhasil memenangkan pertempuran tonjolan. Inilah ulasan tentang mengapa protein sangat penting untuk Anda!

Pertama, kita tahu bahwa meskipun olahraga itu penting, kebiasaan makan sehat seseorang mungkin lebih penting untuk menurunkan berat badan daripada jam yang mereka habiskan di gym.

Kedua, dalam hal diet, tidak ada satu pun yang terbaik untuk menurunkan berat badan; banyak diet dapat bekerja dengan baik selama keseimbangan kalori total diperhitungkan.

Ketiga, protein diet adalah salah satu “pengungkit” kunci dalam diet yang meningkatkan kemungkinan kemampuan seseorang untuk menurunkan berat badan.

Artikel ini akan memotong banyak kebisingan di sekitar protein dan memberi tahu Anda berapa banyak protein yang harus Anda makan untuk menurunkan berat badan dan beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan saat merencanakan diet Anda.

Artikel ini, bersama dengan kursus penurunan berat badan gratis kami – Ilmu di Balik Penurunan Berat Badan yang Efektif – akan memberi Anda strategi cerdas untuk penurunan berat badan yang aman dan efektif.

Apa itu Protein?

Protein adalah makronutrien penting yang terlibat dalam hampir semua fungsi dan proses tubuh. Ini memainkan peran kunci dalam pemulihan olahraga dan merupakan nutrisi makanan penting untuk hidup sehat. Unsur-unsur karbon, hidrogen, oksigen, dan nitrogen bergabung untuk membentuk asam amino, bahan penyusun protein. Protein dan asam amino terutama digunakan untuk membuat jaringan tubuh, membentuk enzim dan transporter seluler, menjaga keseimbangan cairan, dan banyak lagi.

Berapa Banyak Protein Per Hari Untuk Menurunkan Berat Badan?

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, usahakan asupan protein harian antara 1,6 dan 2,2 gram protein per kilogram berat badan (0,73 dan 1 gram per pon). Atlet dan olahragawan berat harus mengkonsumsi 2,2-3,4 gram protein per kilogram (1-1,5 gram per pon) jika bertujuan untuk menurunkan berat badan.

Rekomendasi praktis saya kepada orang-orang adalah bahwa jika Anda memiliki BMI lebih dari 30 atau persentase lemak tubuh di atas 25-30%, lebih masuk akal untuk mendasarkan rekomendasi protein Anda dari berat tujuan Anda.

Untuk jumlah protein yang tepat untuk mendapatkan otot, lihat sumber ini.

Apa Manfaat Protein Dalam Menurunkan Berat Badan?

Protein diet dapat menjadi bagian penting dari diet yang ditujukan untuk menurunkan berat badan.

Protein Membantu Anda Merasa Kenyang Lebih Lama

Salah satu hal terbesar yang menghambat penurunan berat badan adalah rasa lapar.

Orang-orang jauh lebih kecil kemungkinannya untuk mengikuti rencana nutrisi atau diet jika mereka mengalami tingkat kelaparan yang tinggi.

Protein adalah yang paling mengenyangkan dari semua makronutrien.

 

Beberapa jalur penelitian yang berbeda semuanya menunjukkan hal yang sama: asupan protein yang lebih tinggi cenderung memberikan lebih banyak rasa kenyang dan lebih sedikit rasa lapar.

Misalnya, dalam satu penelitian, camilan berprotein tinggi memungkinkan orang untuk pergi lebih lama di antara waktu makan dan juga menyebabkan mereka makan lebih sedikit pada waktu makan berikutnya.

Studi lain menunjukkan bahwa memasukkan protein ke dalam segelas air mengurangi rasa lapar dibandingkan dengan air saja.

Tergantung pada sumber protein, tampaknya ada perbedaan kecil dalam jumlah pasti rasa kenyang yang diberikan protein, namun perbedaan ini kecil dan tidak benar-benar membuat dampak yang berarti bagi kebanyakan orang.