Pelembab apa yang harus digunakan kulit berminyak?

Body Serum untuk Sehari-hariMemiliki kulit campuran atau berminyak tidak membebaskan kita dari penggunaan pelembab. Justru sebaliknya. Dalam kasus kulit berminyak, perlu juga mengoleskan krim pelembab selain serum, selalu ingat bahwa tindakannya memberi nutrisi, non-komedogenik dan/atau pengatur sebum, tergantung pada kasusnya, selalu lebih memilih yang dengan tekstur yang ringan.

Ahli dermatologi menekankan perlunya fungsi kulit yang benar untuk dicapai dengan mempertahankan mantel hidrolipidik dan untuk ini diperlukan komponen air dan lipid (lemak) memiliki tingkat yang memadai. Oleh karena itu, kita tidak dapat mengesampingkan penggunaan krim pelembab, hanya masalah memilih krim ringan untuk kulit berminyak dan krim dengan proporsi komponen berminyak yang lebih tinggi untuk kulit normal atau kering.

Bagaimana cara kerja serum?

Serum adalah produk perawatan kulit intensif ringan yang diformulasikan untuk menembus secara mendalam, memungkinkan bahan aktifnya melawan kerusakan akibat radikal bebas, pigmentasi kulit, penuaan, jerawat dan jaringan parut dengan memasok nutrisi dan vitamin langsung ke sel-sel kulit. Mereka menyediakan antioksidan, peptida, asam hialuronat, dan vitamin C yang dapat memiliki efek dramatis dan cepat pada pancaran kulit dengan mencerahkan, mengelupas, dan menghidrasi kulit.

Serum dirancang untuk memperbaiki kulit pada tingkat sel dan menargetkan berbagai faktor kesehatan kulit pada saat yang bersamaan. Jika Anda memiliki kulit yang menua, rusak, bekas luka atau rusak akibat sinar matahari, ini akan menjadi pilihan terbaik Anda untuk mengurangi dampak yang terlihat pada kulit. Mereka bekerja dengan meningkatkan kekencangan, kehalusan dan kecerahan kulit, sekaligus mengurangi garis-garis halus dan kerutan.

Idealnya, Anda dapat menggunakan serum wajah untuk meningkatkan efektivitas rutinitas perawatan kulit Anda untuk memerangi penuaan dan kerusakan kulit dengan lebih berhasil. Jika Anda berusia 25 tahun atau lebih, menggunakan produk ini akan membuat perbedaan besar dalam memperbaiki kulit Anda.

Bisakah serum menambahkan minyak ke kulit?

Pemikiran keliru lain yang ada tentang serum adalah bahwa satu-satunya yang tidak memberi kita lemak adalah serum yang bebas minyak. Kata serum mengacu pada tekstur produk seperti dalam kasus emulsi atau gel, dan bukan pada tindakan itu sendiri. Secara umum, mereka adalah produk bertekstur ringan dengan konsentrasi bahan aktif yang tinggi. Namun, kontribusi lemak atau tidak tergantung pada formulasi dalam setiap kasus.