Paket Pembuatan Website Murah, Apa Saja yang Didapat?

Jika kamu serius ingin bersaing di hutan bisnis online yang kejam dan penuh dengan monopoli, maka jangan pernah tanggung dalam bekerja dan mengeluarkan modal.

Sekalian saja beli sepaket saat kamu menggunakan jasa pembuatan website murah, dimulai dari desain hingga marketing.  

Tapi tetap hindari bakar uang secara berlebihan ya! Jangan mentang-mentang punya banyak investor kemudian menghambur-hamburkan uang dengan seenaknya. Habiskanlah kertas bergambar Soekarno-Hatta tersebut dengan planning yang tepat.

Biar gampang mengelolannya, akan lebih baik kita meminta berbagai macam jasa dan pekerjaan terkait website di satu tempat saja!

Lantas, paket murah apa sih yang harus kita dapatkan saat memesan jasa pembuatan website?

Tanpa berbasa-basi lagi, berikut adalah paparannya.

Desain Website + Gratis Konsultasi

Konsultasi dengan ahlinya itu penting, biar tak salah arah. Apalagi jika ingin membuat sebuah website untuk perusahaan, maka wajib di planning dengan orang yang sudah tahu seluk beluk dunia internet marketing seperti apa.

Nah, adapun hal yang harus kamu konsultasikan adalah niche atau kata kunci yang akan disasar.

Boleh-boleh saja menggunakan nama domain sama dengan nama perusahaan, akan tetapi kategorinya haruslah disesuaikan selengkap mungkin.

Jadi, cobalah bicarakan mengenai kategori dan niche yang akan dibangun. Kemudian, barulah “membayar” penyedia jasa untuk riset keyword dan desain website.

Maintenance Bulanan dan Artikel

Produk jasa lainnya yang harus ada dalam paket jasa pembuatan website adalah pengisian konten setiap hari (jika website berbentuk toko online dan blog), serta maintenance bulanan.

Maintenance mungkin kita bisa patok antara 100-300 ribu, tergantung dari sulitnya pekerjaan atau gangguan yang seringkali muncul.

Sementara artikel bisa dibayar 50 ribu per 1000 words dan harus update setiap hari secara konsisten, biar jadi sinyal buat si mbah Google dan SEO.

Marketing

Ini dia harga yang paling mahal, bahkan bisa lebih dari setengah total bandrolan paketan jasa pembuatan website yang disediakan.

Marketing ini ada banyak sekali jenisnya, dan PBN menjadi salah satu yang paling premium.

Sekurang-kurangnya kamu harus siapkan 2-3 juta per bulan untuk social signal, backlink kontekstual web 2.0, dan profil backlink.