Resep Pizza Rumahan Enak Mantap

20 1

Pizza yang merupakan makanan khas dari Italia merupakan makanan camilan yang dibuat untuk semua orang. Dengan berbagai macam bahan,kita bisa membuat pizza dengan mudah. Dengan mengetahui beberapa hal kita harus bisa membuat pizza dengan mudah dan juga cepat. Karena mungkin metode ini jarang diketahui banyak orang,dalam artikel resep pizza rumahan yang enak ini. Kita bisa mengetahui resep dan langkah langkah cara pembuatan pizza.

Ya,dibanding harus membeli pizza. Apabila bisa membuatnya dirumah,tak ada salahnya kita mencoba membuatnya saja bukan? berikut ini referensi yang bisa kami bagikan untuk anda semua yang sedang mencari resep pizza rumahan enak yang mantap dan mudah dibuat.

 

Bahan Kulit Pizza

Anda hanya membutuhkan 5 bahan (ditambah sedikit air hangat) untuk membuat kerak pizza super sederhana ini.

Ragi

Ragi kering aktif adalah bahan ragi, yang merupakan bahan yang dapat membuat adonan pizza mengembang.

Gula

Untuk mencampur dengan ragi, Anda harus melarutkannya dalam air hangat dengan satu sendok teh gula. Gula memberi ragi sesuatu untuk dimakan dan mempercepat proses aktivasi. Anda akan tahu ragi Anda aktif ketika menjadi berbuih dan berbusa di atasnya.

 

Tepung roti

Tepung roti sangat ideal untuk kulit pizza karena menghasilkan hasil yang lebih kenyal daripada tepung serbaguna. Ini karena mengandung lebih banyak protein, yang membantu menghasilkan banyak gluten. Gluten inilah yang memberikan elastisitas kerak.

 

Minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki beberapa tujuan dalam hal kulit pizza: Tidak hanya menambah warna dan rasa, tetapi juga menciptakan penghalang antara minyak dan air. Penghalang berminyak ini mencegah kebasahan.

 

Garam

Sedikit garam bisa membantu. Garam menambah rasa, memperkuat gluten (menciptakan kerak yang lebih kenyal), dan memperlambat fermentasi (menghasilkan peningkatan yang lebih baik).

 

Cara Menggulung Adonan Pizza

Meregangkan adonan pizza adalah bagian paling praktis dari proses pembuatan kerak pizza. Dibutuhkan sedikit latihan, tapi semudah pie (pun intended). Untuk membentuk adonan:

 

Biarkan Adonan Sampai Suhu Yang Stabil

Setelah Anda selesai mencampur bahan, biarkan adonan Anda di atas meja selama sekitar 30 menit. Ini akan membuat gluten menjadi rileks, membuat adonan lebih mudah diregangkan dan dibentuk. Adonan dingin jauh lebih sulit untuk dikerjakan.

 

Membentuk Adonan

Anda memiliki beberapa pilihan dalam hal membentuk adonan. Regangkan di udara, gunakan rolling pin atau tepuk dengan tangan anda. Apa pun metode yang Anda pilih, pastikan untuk tidak membuat adonan terlalu banyak. Mengerjakannya terlalu banyak akan menciptakan tekstur yang keras. Setelah selesai, Anda harus memiliki lingkaran yang rata dengan lebar sekitar 10 hingga 12 inci dan tebal sekitar inci. Jika Anda terlalu tipis, keraknya mungkin tidak dapat mendukung saus dan topping.

Bahan Membuat Pizza

-1 cangkir air hangat

-Sedikit ragi kering aktif

-1 sendok teh gula putih

-2 ½ cangkir tepung roti

-3 sendok makan minyak zaitun

-1 sendok teh garam

 

Langkah 1

Panaskan oven hingga 400 derajat dan olesi sedikit pada loyang dan pizza

 

Langkah 2

Tempatkan air hangat dalam mangkuk; tambahkan ragi dan gula. Campur dan diamkan sampai krim, sekitar 10 menit.

 

Langkah 3

Tambahkan tepung, minyak, dan garam ke dalam campuran ragi; kocok hingga rata. Anda dapat melakukannya dengan tangan atau menggunakan mixer berdiri yang dilengkapi dengan pengait adonan agar lebih mudah. Biarkan istirahat selama 5 menit.

 

Langkah 4

Balikkan adonan ke permukaan yang ditaburi sedikit tepung dan tepuk atau gulung menjadi lingkaran 12 inci. Pindahkan ke loyang pizza yang sudah disiapkan.

 

Langkah 5

Oleskan kulit dengan saus dan topping pilihan Anda.

 

Langkah 6

Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sampai berwarna cokelat keemasan, tunggu sekitar 15 hingga 20 menit. Keluarkan dan sajikan,tunggu hingga sampai dingin. baru pizza bisa dimakan.

 

Olahan Dari Bawang Bombay

gambar unggulan

Olahan Dari Bawang Bombay – Bawang bombay dapat menjadi bahan pelengkap dari hidangan dapat pula menjadi hidangan utama. Aroma khas bawang bombay seringkali digunakan untuk membuat makanan menjadi semakin lezat.

Di bawah ini akan disajikan beberapa makanan yang menggunkan bahan bawang bombay. Simak ulasannya!

Onion Ring

Camilan ini cukup mudah untuk dibuat dan tidak memiliki banyak bahan dalam proses pembuatannya. Anda hanya memerlukan bawang bombay yang kemudian dilumuri tepung lalu digoreng hingga kriuk.

Camilan ini cocok dijadikan disajikan dengan saus tomat atau saus sambal. Atau dapat dikreasikan dengan menambah toping seperti keju.

Onion and Tomato Omelette

Anda dapat menjadikan hidangan ini sebagai menu sarapan yang praktis. Kreasikan omelette yang anda buat buat dengan irisan bawang bombay untuk menambah cita rasa masakan anda.

Omelette adalah masakan yang cukup sederhana, namun tetap memiliki cita rasa yang lezat. Sajikan omelette anda dengan tambahan lain seperti taburan seledri dan saus tomat atau sambal.

Sweet Onion BBQ Burgers

Makanan cepat saji satu ini memiliki banyak penggemar. Makanan ini sangat disukai oelh aberbagai kalangan karena rasanya yang lezat.

onion min

Sweet Onion BBQ Burgers memadukan bawang bombay dengan daging yang dilumuri saus BBQ. Anda dapat menikmati berbagai kelezatan disetiap gigitan dalam burger.

Onion Chesy Spaghetti

Pasta ala Italia ini tidak terasa lengkap jika tidak ditambahkan bawang bombay. Aroma khas yang dimiliki bawang bombay mampu menghadirkan aroma tersendiri pada hidangan spaghetti.

Perpaduan saus dan bawang bombay dalam spaghetty akan memberikan kelezatan khas negeri Italia. Jika anda penyuka makanna Italia, wajib mencoba menu yang satu ini.

Cheesy French Onion Bread

Apakah anda termasuk penggemar roti? Roti yang satu ini wajib anda coba sebagai camilan.

Tambahan bawang bombay, keju dan daun thyme akan menambah cita rasa roti khas Prancis ini.

Roti ini dapat menjadi santapan yang dapat menemani  waktu anda bersantai ditambah dengan minuman favorit anda.

Onion Sup

Makanan khas Prancis ini dapat dihidangkan dalam keadaan hangat. Meskipun memiliki bumbu yang relatigf sedikit, namun campuran bawang bombay menambah cita rasa makanan yang satu ini.

Anda dapat menambahkan roti sebagai menu pendamping sup ini. Onion sup memiliki cita rasa yang manis dan gurih.

Bawang Bombay Isi

Bawang bombay dapat digunakan sebagai bahan luar makanan. Caranya adalah dengan menghilangkan lapisan dalam bawang bombay dan menggantinya dengan bahan isian seperti daging cincang.

Anda dapat menjadikan bawang bombay sebagai lapisan luar dari daging cincang dan membuat tampilan masakan menjadi semakin menarik. Bahan-bahan yang diperlukan pun tidak terlalu banyak.

Itu dia beberapa olahan yang menggunakan bawang bombay sebagai bahan utama atau bahan pendamping. Apakah anda telah mencoba salah-satu dari hidangan tersebut?