Jenis-Jenis Veneer Gigi Jogja

Veneer gigi kini memang sudah tidak asing lagi untuk kalangan masyarakat luas. Veneer gigi umumnya adalah salah satu metode pelapisan, yang dilakukan pada gigi. Guna untuk mempercantik serta memperbaiki beberapa permasalahan yang ada pada gigi. Masalah-masalah yang ada diantaranya seperti gigi yang terkelupas, rusak, penipisan, dan gigi tidak rata.

Proses pemasangan veneer gigi rata-rata dilakukan dalam 3 kali tahapan. Dimana tahap pertama akan dilakukan konsultasi atau perencanaan, lalu dilanjut dengan proses pembuatan veneer sementara. Dan barulah di tahap ke tiga pemasangan veneer dapat dilakukan ke bagian-bagian gigi yang diinginkan pasien. Namun tahukah anda jika veneer gigi sebenarnya dapat dibagi beberapa jenis.

Dimana setiap jenisnya memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Berikut beberapa jenis yang tersedia di veneer gigi jogja.

Jenis-Jenis Veneer Gigi Jogja

  1. Direct Veneer

Direct Veneer merupakan pemasangan veneer yang dapat dilakukan secara langsung atau “Direct”. Karena hanya menggunakan bahan resin komposit. Dimana proses pengerjaan atau pemasangan direct veneer dapat selesai hanya dalam satu kali tahapan saja. Jadi setiap pasien tidak perlu harus datang secara berkala untuk melakukan beberapa kali tahapan. Karena untuk mendapatkan hasil yang maksimal dapat terlaksana dalam satu kali tahapan saja. Jika dilihat dari ketahanan direct veneer bisa bertahan hingga kurun waktu 7sampai dengan 10 tahun ke depan.

  1. Indirect Veneer

Berbeda dengan indirect veneer yang pada umumnya menggunakan bahan porcelain. Namun jika dibandingkan dengan direct venner bahan indiect veneer memiliki kualitas ketahanan yang lebih kuat. Dari segi hasil pun juga lebih terlihat indah. Namun proses pengerjaan cenderung rumit, dan memerlukan pengerjaan kurang lebih 2 kali tahapan. Sebab pada tahapan pertama perlu dilakukan pencetakan veneer. Dan veneer jadi masih akan dilakukan pemasangan keesokan harinya. Namun kekuatan serta daya tahan indirect veneer bisa bertahan hingga 15 tahun ke depan. Hasilnya pun juga terlihat mirip atau menyerupai gigi asli. Karena telah melalui proses pencetakan gigi pada tahap awal.

Itulah kedua jenis veneer yang ada pada klinik veneer gigi jogja, yang dapat mengatasi permasalahan-permasalahan pada gigi anda. Seperti halnya penipisan pada gigi, kerusakan gigi, dan gigi yang tidak rata. Kedua jenis veneer tersebut memang memiliki keunggulanya masing-masing. Namun keduanya sama sama memiliki hasil yang memuaskan sesuai dengan keinginan pasien.