Jasa Ekspedisi Ketapang: Pilihan Armada yang Tepat!

Sedang mencari jasa ekspedisi Ketapang? Bila iya Anda juga patut mempertimbangkan armada yang akan digunakan dan tips pengemasan barangnya. Kedua hal ini jadi hal yang krusial sebelum Anda memutuskan untuk memilih pihak penyedia jasa ekspedisi yang akan digunakan.

Apa Saja Pilihan Armada yang Bisa Dipilih Lewat Jasa Ekspedisi Ketapang?

Sepeda Motor

Armada pertama yang biasa digunakan oleh pihak jasa ekspedisi adalah sepeda motor. Kendaraan satu ini digunakan pada pengiriman ekspedisi yang rutenya masih bisa dijangkau hanya dengan menggunakan motor.

Kendaraan motor juga digunakan bila pihak ekspedisi mendapatkan pesanan pengiriman sehari jadi. Artinya paket ekspedisi harus sampai di tempat tujuan pada hari yang sama. Maka kendaraan satu ini biasa jadi andalan untuk mengirimkan paket berskala kecil hingga sedang.

Mobil Box

Mobil box jadi pilihan armada yang juga paling banyak digunakan baik untuk pengiriman jasa ekspedisi maupun jasa pengiriman biasa. Kapasitas mobil jenis ini cukup untuk mengangkut kargo ekspedisi privat.

Artinya cukup untuk mengirimkan barang kiriman seorang dengan kapasitas sedang. Bahkan dalam beberapa kasus pengiriman sepeda motor bisa masuk dalam penyimpanan mobil jenis ini. Tidak menutup kemungkinan juga pihak pengirim untuk mengirim 2 bahkan lebih jenis barang sekaligus.

Truk Bak Terbuka

Tidak hanya mobil box alias mobil bak tertutup, mobil bak terbuka juga ikut sering digunakan dalam proses ekspedisi. Sama halnya dengan kendaraan motor, tidak jarang truk terbuka digunakan untuk menyelesaikan pesanan sehari jadi.

Truk dengan bak terbuka juga lebih banyak digunakan untuk mengangkut dan mengirim barang yang tahan akan cuaca panas dan hujan. Biasanya kendaraan motor, sepeda hingga barang berukuran besar lainnya biasa diangkut dengan kendaraan jenis ini.

Truk Angkut Barang

Beralih dari kendaraan ukuran kecil, kini truk sebagai armada cenderung berukuran menengah ke besar juga jadi armada utama ekspedisi. Terlebih untuk mengirim barang dengan jumlah yang cukup banyak dan bobot yang berat pula.

Truk angkut barang baik beroda empat maupun beroda enam dan seterusnya akan dipilih berdasar dimensi dan bobot barang ekspedisi. Misalnya Anda akan mengirim besi berukuran panjang maka besar kemungkinan truk roda 6 digunakan tanpa harus memotong besi jadi beberapa bagian.

Truk Kontainer

Truk kontainer selanjutnya biasa digunakan untuk mengiringi pengiriman barang ekspedisi. Biasanya truk kontainer ini digunakan untuk mengirimkan barang dengan keamanan penuh. Truk ini bahkan bisa dipesan untuk pengiriman dengan destinasi yang tidak jauh.

ketapang

Kapal Laut Kargo

Kapal laut khusus mengangkat barang atau lebih dikenal dengan kapal laut kargo juga jadi salah satu opsi pengangkatan barang dengan jasa ekspedisi. Bisa jadi armada satu ini merupakan armada transit atau memang jadi armada utama untuk mengantarkan barang hingga sampai tujuan.

Kapal Feri

Tidak hanya kapal laut kargo, kapal feri juga biasa digunakan untuk mengangkut barang dengan ragam jenis dimensi. Sedikit berbeda dengan kapal laut khusus kargo, nantinya barang akan disimpan di bagian bawah.

Kapal Udara Kargo

Terakhir, kapal udara kargo alias kapal udara yang memang dikhususkan untuk mengangkut barang. Kapal jenis ini sudah tersebar di seluruh dunia bahkan bisa dimanfaatkan untuk pengiriman barang hingga ke berbagai belahan dunia.

Namun tidak hanya ke luar negeri, bisa saja Anda memanfaatkan layanan armada jasa cargo Jakarta ke Ketapang  Aman satu ini untuk mengirimkan barang antar pulau atau antar daerah. Proses pengiriman melalui pesawat memang cepat namun sayangnya keberangkatannya tidak sefleksibel armada lainnya.