Ini 5 Tanda Size Diaper Anak Harus Segera Diganti

Tanda Size Diaper Anak Harus Segera DigantiDiaper atau popok sekali pakai menjadi salah satu benda yang sangat membantu orang tua dalam merawat bayi atau balita. Diaper juga akan memberi kenyamanan bagi anak saat beraktivitas. Salah satu produk diaper yang berkualitas bagus dan bisa dijadikan sebagai pilihan adalah Merries. Anda bisa memilih diaper ini agar si kecil bisa nyaman dan bebas beraktivitas tanpa terganggu celana basah.

Mengganti Size Diaper

Salah satu hal yang penting untuk dilakukan saat anak memakai diaper adalah memastikan bahwa ukurannya pas. Produk ini tersedia dalam berbagai ukuran atau size. Ada juga kalanya si kecil harus segera mengganti ukuran diaper karena sudah terasa tak nyaman. Berikut adalah 5 tanda yang bisa Anda jadikan patokan bahwa si kecil sudah saatnya ganti size atau ukuran diaper:

1. Muncul Ruam di Perut dan Paha

Tanda yang pertama, muncul ruam di area perut dan paha. Ruam ini biasanya disebabkan oleh ukuran diaper yang terlalu ketat sehingga menekan bagian perut dan paha. Ruam ini biasanya membekas mengikuti salur yang ada di bagian karet diaper. Jika ukuran diaper tidak segera diganti maka ruam tersebut bisa terus muncul dan akan bertambah parah.

2. Area Pantat Tidak Tertutup

Tanda berikutnya, area pantat si kecil tidak bisa tertutup secara sempurna. Hal ini disebabkan oleh ukuran diaper yang sudah terlalu kecil sehingga tak bisa menutupi dengan baik. Jika ibu sudah melihat tanda seperti ini seharusnya anak segera mendapatkan ukuran diaper yang lebih besar. Jika area pantat tak tertutup tentu anak akan merasa risih dan mudah bocor.

3. Mudah Bocor

Sudah disebutkan di poin sebelumnya bahwa ukuran diaper yang kekecilan bisa menimbulkan bocor. Sebenarnya kebocoran itu sendiri bisa saja terjadi karena berbagai penyebab. Namun memang penyebab yang paling umum adalah karena ukuran diaper sudah tidak sesuai alias terlalu kecil.

4. Anak Tidak Nyaman

Ukuran diaper yang terlalu kecil juga bisa menyebabkan anak merasa tidak nyaman. Cobalah untuk mengganti ukuran diaper ke yang lebih besar supaya anak merasa nyaman dan lebih leluasa saat bergerak. Anda bisa juga mengganti produk diaper, misalnya dengan memilih produk Merries yang berkualitas dan nyaman dipakai.

5. Berat Badan Bertambah

Pantau terus perkembangan berat badan si kecil. Jika berat badannya bertambah maka perlu dipertimbangkan untuk mengganti ukuran diaper yang ia pakai. Apalagi jika pertambahan berat badan cukup signifikan. Jangan memaksakan anak memakai diaper yang kecil padahal bobot tubuhnya sudah banyak meningkat.

Pilihlah produk diaper yang berkualitas dari Merries untuk dipakaikan kepada buah hati tercinta. Popok bayi sekali pakai ini terbuat dari bahan berkualitas dan lembut di kulit. Tersedia juga beberapa pilihan size sehingga dapat dipilih mana yang paling cocok untuk si kecil pada tahap usia tertentu.