Ide Jualan Online yang Banyak Dicari Pembeli

Ide Jualan Online yang Banyak Dicari Pembeli – Tidak semua orang memiliki modal dan niat yang cukup untuk membuka bisnis fisik, terutama bisnis online. Ada banyak prosedur yang harus dilakukan sebelum Anda akhirnya bisa membuka toko e-commerce.

Banyak orang yang bermimpi menjadi pengusaha berfantasi tentang memulai dengan modal besar karena mereka pikir lebih mudah untuk membuat/meluncurkan perusahaan seperti itu. Saat ini, Anda dapat menggunakan Internet untuk mensukseskan bisnis Anda dengan menjual produk atau layanan secara online.

Ada banyak pilihan bagi Anda untuk memilih dari ketika datang ke bisnis distribusi Anda. Anda bisa menjadi reseller, dropshipper atau membuka toko online Anda sendiri. Prosesnya juga sangat mudah: Anda dapat bergabung dengan pasar dan membuat produk terlihat di sana.

Anda bisa mendapatkan keuntungan dari ruang e-commerce bahkan tanpa harus menyewa tempat. Ini dapat menghemat uang Anda dan memanfaatkan kekuatan berbagai saluran online.

6 Ide Jualan Online yang menguntungkan dan Laku Setiap Hari

Toko online adalah cara cerdas untuk mengembangkan bisnis Anda. Membukanya tidak terlalu rumit, tetapi Anda juga harus memastikan untuk mempertimbangkan logistik dalam mengelola pesanan.

Sebelum Anda memulai bisnis online, penting untuk mengetahui apa yang ingin Anda jual. Ada 6 pilihan bagus dalam daftar yang disediakan, yang telah terbukti bekerja dengan baik dan berharap mereka akan bekerja untuk Anda juga.

  1. Busana muslim

Pakaian Muslim telah banyak diminati karena sejumlah alasan, termasuk musim lebaran Muslim. Momen ini ide yang bagus untuk jualan online. Indonesia adalah rumah bagi penduduk Muslim terbesar di dunia, sehingga tidak mengherankan jika hal ini menyebabkan peningkatan penjualan online ‘fashion Muslim’.

Untuk mengetahui apakah suatu produk sangat diminati secara online, buka Google Trends dan masukkan nama produknya. Pilih Indonesia dan pilih rentang waktu dari opsi yang disediakan.

Hal ini terlihat dari angka yang diberikan bahwa pencarian barang seperti “baju koko” dan “jubah lebaran” di Google meningkat pesat setiap tahun selama bulan Ramadhan. Jadi, Anda dapat mengetahui apa yang mungkin dicari pelanggan Anda.

  1. Makanan

Ide Jualan Online

Anda dapat menjual berbagai jenis makanan secara online, termasuk produk makanan instan atau pesan antar makanan. Kelompok pelanggan yang berbeda mungkin tertarik dengan penawaran Anda, termasuk mie instan, seblak instan, keripik, dan hidangan utama.

Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis makanan online, tentukan terlebih dahulu jenis produk makanan yang ingin Anda jual. Ada beberapa platform yang memfasilitasi pengiriman atas nama Anda, termasuk GoFood.

  1. Produk kecantikan

Belanja online menjadi pilihan populer bagi orang-orang yang ingin membeli produk makeup dan perawatan kulit. Ini menawarkan lebih banyak kenyamanan dan dalam banyak kasus pilihan item yang lebih luas.

Lebih penting lagi, ragam produk kecantikan yang dijual secara online lebih beragam. Anda dapat dengan mudah menemukan barang-barang lokal maupun impor.

Temukan produk perawatan kulit terbaru di pasaran dan dapatkan keuntungan dengan menonton video review dari beauty influencer. Temukan ide kreaktif yang bisa untuk menjadi inspirasi jualan online kamu.

  1. Pakaian wanita & pria

Pakaian wanita dan pria adalah pembelian paling populer yang dilakukan di internet. Mereka tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi Anda juga dapat membelinya secara impulsif ketika Anda menemukan item tertentu yang menarik

Untuk menjual pakaian wanita & pria secara online, pertama-tama Anda harus mencari tahu jenis produk apa yang Anda jual dan gaya apa.

  1. Sepatu

Sepatu bisa menjadi bagian penting dari strategi penjualan online Anda di tahun 2022. Sepatu tersedia dalam berbagai bentuk dan jenis, mulai dari sepatu hak tinggi hingga sepatu kets dan semakin banyak merek yang mulai membuka situs web mereka sendiri.

Beberapa pebisnis online mungkin sudah mencoba mencari nafkah dari berjualan sepatu kets, namun masih ada potensi Anda untuk mendapatkan keuntungan. Kuncinya adalah fokus untuk mengidentifikasi niche Anda.

Pendidikan terkini tentang tren mode dan tren sepatu terbaru sangat penting bagi penjual. Menjual alas kaki eksklusif bisa jadi lebih menguntungkan, misalnya sneakers edisi terbatas yang banyak diminati banyak orang.

Mencari ide dan inspirasi kadang memang tidak mudah, kamu harus punya tekat kuat bila masih ingin  jualan online.