Faktor yang Mempengaruhi Ongkir ke New Zealand

Perhitungan ongkir ke New Zealand dari Indonesia saat ini sudah semakin mudah. Sistem yang mereka gunakan adalah semakin berat barang kiriman maka biaya yang dikenakan juga akan bertambah murah. Berikut merupakan beberapa pertimbangan yang mempengaruhi biaya pengiriman.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Ongkir ke New Zealand

Ketika mengirimkan barang ke luar negeri atau ke daerah tertentu harganya tentu akan berbeda-beda. Hal ini disebabkan adanya faktor-faktor tertentu yang bisa saja ikut mempengaruhi keluarnya hasil akhir. Untuk menambah pengetahuan berikut adalah penjelasan singkat terkait faktor tersebut.

  1. Faktor Alam atau Faktor Lingkungan

Faktor pertama yang biasanya paling berpengaruh adalah keadaan alam atau geologis dari alamat penerima. Jika transportasi darat belum bisa atau sulit masuk ke sana maka bisa dipastikan jika biaya pengiriman akan lebih besar dan mahal dibandingkan daerah lain dengan akses jalan lebih baik.

Akses jalan berpengaruh besar pada penentuan ongkir jalanan. Jika tidak bisa dilalui dengan transportasi darat saja maka akan lebih besar dan mahal. Misalkan saja ingin kirim barang ke Kalimantan, pastinya ongkir lebih mahal daripada kirim barang masih dalam satu pulau atau daerah yang sama.

  1. Tujuan Dari Paket Pengiriman

Pengiriman domestik atau mancanegara tentunya juga berpengaruh pada ongkir paket. Perbedaan antara keduanya juga terletak pada syarat-syarat kelengkapan dokumen yang harus dipersiapkan oleh pihak pengirim. Dokumen tersebut tentunya juga harus disesuaikan dengan regulasi dari negaranya.

Misalkan saja ingin ekspor barang ke New Zealand, Anda bisa bekerjasama dengan jasa pengiriman seperti Kilo.id. Nantinya pihak ekspedisi akan memberikan bantuan tentang dokumen apa saja yang harus dipersiapkan ketika akan melakukan pengiriman. Mulai dari perizinan bea cukai dan semacamnya.

  1. Kemudahan Juga Kesulitan Penanganan

Selanjutnya adalah mempertimbangkan tentang kemudahan juga kesulitan saat penanganan produk. Bagi produk yang sulit seperti pecah belah atau elektronik besar biasanya ada biaya penanganan lebih besar sekaligus asuransi. Hal ini untuk pencegahan adanya kerusakan pada barang.

Bagi barang-barang simple seperti baju, atau obat-obatan umum dan semacamnya tidak ada biaya penanganan khusus. Selain karena beratnya yang hanya 1 atau 2 kg saja, petugas juga tidak kesulitan ketika melakukan pickup. Jadi sudah jelas jika ongkirnya masih standar.

  1. Ketersediaan Armada Pada Ekspedisi

ongkir ke New Zealand

Faktor lain yang turut mempengaruhi biaya pengiriman adala ketersediaan armada pada ekspedisi. Jka barang bisa dikirimkan hanya dengan transportasi darat saja, misalkan saja mobil atau motor maka ongkir yang di dapatkan juga tidak sampai dari Rp 20.000.

Sebaliknya, jika tujuan pengiriman adalah luar negeri atau internasional artinya harus pakai transportasi selain via darat. Misalnya saja kirim ke Malaysia, walau dekat namun tetap harus menggunakan kapal via laut. Namun karena jarak tempuh masih dekat biaya ongkir tidak lebih dari Rp 300.000.

  1. Konsistensi Pelayanan

Terakhir adalah faktor konsistensi pelayanan dari para petugas yang terlibat. Hal ini lebih terlihat jika Anda berniat untuk ekspor barang ke luar negeri. Agar barang bisa terkirim ke tempat tujuan tidak hanya butuh pelayanan dari jasa ekspedisi saja.

Namun ada pihak lain yang terlibat, misalnya saja pihak bea cukai. Ada beberapa berkas dokumen yang harus dilengkapi, dan itu semua butuh bantuan dari Bea Cukai. Tanpa persetujuan dari mereka barang tidak akan diangkut menuju kargo kapal.

Itulah beberapa hal yang bisa mempengaruhi biaya ongkir dari jasa pengiriman. Jika sedang mencari jasa pengiriman paling terpercaya dan jaminan harga murah Anda bisa coba baca ulasan dari website Kilo.id. Semua informasi mulai dari harga sampai bentuk layanan ada di sana.