Duet Pelatih PSIS Semarang Benahi Performa di Seri Akhir Liga 1

PSIS butuh keputusan yang tepat untuk memperbaiki performanya, terutama dalam hal taktik. Dimana pada saat dipegang oleh Ian Andrew Gillan, performa tim malah menurun tajam. Karena Imran Nahumarury kembali didatangkan untuk mendampingi Ian.

Hasil positif saat adanya Imran inilah yang membuatnya kembali dipanggil. Selanjutnya, keduanya akan berduet membenahi performa PSIS.

Nah, Bagaimana duet pelatih ini akan kembali membuat PSIS kembali ke performa terbaiknya?

Performa Apik Sebelum Imran Nahumarury Meninggalkan PSIS

Tercatat Imran Nahumarury menjadi juru taktik PSIS pada seri pertama Liga 1 2021/2022. Pada seri pertama bersama Imran ini PSIS berada pada performa terbaiknya. Bahkan bisa dikatakan PSIS bisa tampil memukau.

Pada seri pertama tercatat PSIS Semarang melakoni 6 pertandingan dengan catatan tidak pernah kalah. Saat itu, PSIS berhasil mendapatkan tiga kemenangan dan tiga kali imbang. Bahkan berhasil menempati runner up klasemen pada akhir seri pertama tersebut.

Namun pada saat ini Imran hanyalah menjabat sebagai pelatih sementara. Setelah seri pertama ini usai, Imran kemudian mengundurkan diri dan digantikan oleh Ian Andrew Gillan di seri kedua.

Performa Menurun Setelah Ditangani Ian Andrew Gilan

Ekspektasi para fans PSIS Semarang di tangan Ian Andrew sangat tinggi. Mengingat pada seri pertama PSIS Semarang tampil gacor dengan 3 kemenangan tanpa kekalahan dari enam pertandingan. Namun, ekspektasi tersebut tidak dapat dijawab oleh Ian Andrew dengan baik, alih-alih performa meningkat, malah PSIS Semarang mengalami banyak kekalahan.

Di seri kedua sejak ditangani Ian Andrew, PSIS Semarang malah bernasib malang. Dari lima pertandingan yang dijalankan pada seri kedua ini, hanya mendapat 2 kemenangan, satu kali imbang, dan 2 kali kalah.

Kekalahan tersebut diperoleh kala menjalani pertandingan melawan Persib Bandung, dan Borneo FC. Kekalahan dengan Borneo FC sangat dramatis, karena PSIS Semarang hanya bermain dengan 10 orang, karena salah satu pemain mendapatkan kartu merah.

Pelatih asal Skotlandia tersebut mengaku belum bisa memberikan efektivitas pada permainan tim. Dirinya pun tidak keberatan jika pelatih pendahulunya, yaitu Imran Nahumarury mendampinginya dalam mempersiapkan skuad Semarang ini.

Bakal Berduet Memperbaiki Performa Tim

Kedatangan Imran Nahumarury ini sudah tercium sejak pertengahan November 2021 ini. pada saat melakukan sesi latihan di Stadion Citarum, Imran sudah terlihat mendampingi Ian Andrew melatih para pemainnya.

Bahkan Ian Andres menyambut baik kedatangan pelatih pendahulunya tersebut. Bukan untuk menggantikan posisinya, namun mendampinginya untuk memberikan dorongan bersama-sama membangun tim.

Adanya Imran ini diharapkan bisa menjawab segala macam kekurangan dari pelatihan Ian Andrew. Bahkan dirinya sendiri mengatakan kedatangan Imran ini akan menambal masalah soal efektivitas dalam taktik. Sehingga dengan adanya Imran, timnya bisa menjadi lebih sempurna.

Dari pernyataan Ian Andrew tersebut, Imran akan menempati posisi penting dalam pelatihan. Dia didapuk sebagai asisten pelatih atau orang nomor dua setelah Ian Andrew.

Harapan dari para fans pun kembali meningkat. Duet pelatih ini akan membawa PSIS Semarang melakoni pertandingan di seri ketiga liga 1 2021/2022. Total ada 6 pertandingan yang akan dilakoni oleh PSIS Semarang.

Laga pertama di awal seri ketiga ini, PSIS Semarang berhadapan dengan Tira Persikabo pada 18 November. Pada pertandingan ini kedua tim sama-sama berbagi skor, yaitu 2-2.

Hasil ini dirasa menjadi yang terbaik, mengingat PSIS Semarang bertandang ke markas Tira Persikabo. Harapan fans masih sangat tinggi di pertandingan-pertandingan kedepan.

Akankah PSIS Semarang semarang bisa mendandani performanya bersama Imran Nahumarury dan Ian Andrew? Simak terus berita bola Nusantara terlengkap disini!