Cara Ternak Ikan Koi yang Terbukti Menghasilkan Profit

gambar unggulan

Cara Ternak Ikan Koi – Para pecinta ikan hias tentu tidak asing dengan ikan warna unik berasal dari Jepang yang bernama koi. Anda mungkin tidak hanya ingin memeliharanya saja, tetapi ingin juga mencoba ternak ikan koi.

Hobi memelihara ikan hias ini akhirnya bisa mendatangkan profit yang besar jika dilanjutkan dengan membudidayakannya. Karena penjualan yang ramai tentang ikan koi, pastinya budidaya ikan Jepang ini juga sangat menarik.

5 Cara Ternak Ikan Koi yang Menghasilkan Cuan

Untuk meraih omset maksimal dari usaha budidaya ikan, maka Anda harus memperhatikan cara ternak ikan koi berikut ini :

1.Menyiapkan Kolam

Siapkan kolam koi dengan bagian bawah diplester untuk tempat tinggalnya. Pastikan kolam mendapat sinar matahari yang cukup. Jaga dengan baik saluran air pada kolam.

cara ternak ikan koi

Dekat saluran air tersebut harus dipasang saringan halus agar anak-anak ikan koi tidak terbawa hanyut oleh air.

2.Memilih Indukan Berkualitas

Jika ingin membudidaya ikan koi maka harus tahu cara memilih indukan yang berkualitas.

Ciri-cirinya adalah memilih indukan sehat, bentuk tubuh ideal, gaya berenang tenang serta seimbang, dan warnanya cerah. Anda juga bisa mengawinkan ikan koi dengan ikan koi milik teman.

3.Proses Memijahkan

Cara memijahkan ikan koi yaitu menyediakan lebih dari satu pejantan. Tujuannya untuk mengantisipasi pejantan yang sedang kurang sehat. Namun jika kesulitran Anda bisa membelinya dari toko yang jual bibit ikan koi terdekat.

Siapkan sekitar 3-5 ekor pejantan. Kemudian masukan indukan betina ke dalam kolam pemijahan. Masukn indukan sekitar jam 4 sore.

Pemijahan berlangsung dini hari sampai pagi hari. Angkatlah indukan untuk mengurangi resiko kematian telur karena dimakan induknya. Biarkan telur sampai menetas.

4.Menjaga Kebersihan Kolam

Kolam yang keruh berasal dari kotoran ikan walaupun sudah dipasng filter. Jadi Anda harus membersihkannya secara berkala selama budidaya ikan koi. Perhatikan juga suhu airnya agar ikan merasa nyaman.

5.Membatasi Jumlah Ikan

Koi termasuk jenis ikan yang membutuhkan ruang gerak cukup besar agar pertumbuhannya cepat. Jika jumlahnya banyak maka pertumbuhnnya juga terhambat.

Dengan begitu, batasi jumlah ikan dalam satu kolam dengan memindahkannya pada kolam lainnya.

Ikan koi menarik banyak pecinta ikan karena bentuk dan warnanya yang lucu. Anda pun bisa memperbanyak jumlah ikan hias tersebut dengan cara ternak ikan koi dan bisa menghasilkan cuan.

Cara Budidaya Ikan Lele di Terpal yang Murah Tapi Efektif

gambar unggulan

Cara budidaya ikan lele di terpal saat ini sedang popular. Selain biayanya yang murah, hasilnya juga efektif dan menguntungkan. Apalagi ternak lele tidak membutuhkan perawatan yang terlalu sulit serta cepat panen.

Hal inilah yang membuat tren ternak lele semakin digandrungi dibandingkan dengan ternak ikan lainnya. Namun dengan banyaknya pemasok ikan lele, sebagian khawatir harga ikan lele yang jatuh.

Pecel lele terus bermunculan di pinggir jalan dan tak pernah sepi pelanggan. Pecel lele adalah konsumen utama dari budidaya ikan lele. Ini adalah peluang usaha yang cukup menggiurkan sebab ini adalah usaha komoditas yang tak kenal musim dan sangat stabil.

cara budidaya ikan lele di terpal

Kenyataannya harga ikan lele tidaklah jatuh sebagaimana yang dikira. Yogyakarta adalah contoh salah satu daerah yang selalu kekurangan pasokan ikan lele sehingga perlu daerah lain untuk memasoknya.

Cara Budidaya Ikan Lele di Terpal

Lalu bagaimana cara budidaya ikan lele di terpal? Berikut ulasannya yang sebaiknya Anda tahu:

Siapkan Kolam Terpal

Kolam terpal memiliki keunggulan dapat dibuat di lahan terbatas. Bagian sisi kerangkanya dapat menggunakan bambu atau kayu sehingga menyerupai wadah berbentu persegi ataupun berbentuk bulat.

Ini sangat cocok bagi anda yang ingin mulai budidaya ikan lele denga budget minim. Belilah terpal yang mempunyai kerapatan tinggi sehingga tak mudah bocor dan awet. Cuci terlebih dahulu terpal yang sudah dibeli untuk menghilangkan zat kimia yang ada.

Penebaran Benih Lele

Dalam budidaya lele dengan terpal benih jangan langsung disebar. Terutama jika Anda membelinya dari tempat pendederan yang jual bibit ikan lele terdekat.

Sebaiknya rendam terlebih dahulu plastik yang berisi benih lele di kolam untuk mereka beradaptasi dengan suhu air yang baru agar tidak mengalami stres.

Untuk ukuran 2 x 1 x 1 meter dapat diisi oleh 1000 benih lele dumbo atau sangkuriang dengan ukuran 1,5 – 2 inchi.

Perawatan Lele

Meskipun lele lebih suka di kolam yang keruh, namun jangan abaikan kebersihan air sebab air yang kotor yang dipenuhi oleh kandungan amonia akan membunuh lele secara masal.

Maka sirkulasi air harus senantiasa terjaga dengan baik. Lele diberi makan dua kali sehari pada pagi dan sore hari. Pada cara budidaya ikan lele di terpal ini jangan lupa memberikan obat-obatan untuk mencegah lele terjangkit virus dan bakteri.

Cara Ternak Ikan Hias yang Penting Anda Tahu

gambar unggulan

Menjalankan usaha ternak ikan hias memiliki prospek yang sangat potensial. Banyak orang yang menyukai ikan yang bentuknya cantik dan lucu ini. Karena itu anda perlu melakukan persiapan jika ingin menjalankan usaha ini.

Cara Ternak Ikan Hias

Untuk Anda yang ingin mencoba usaha yang jual bibit lele, nila, ataupun ikan hias banyak hal yang sebaiknya Anda siapkan. Nah, berikut ini beberapa tips mudah cara ternak ikan hias yang penting anda tahu.

ternak ikan hias

Fokus Pada Satu Bisnis

Ketika Anda sudah memulai satu bisnis disarankan untuk fokus terhadap satu bisnis terdahulu. Fokus pada satu bisnis membantu Anda untuk bisa maksimal dalam menjalankannya sehingga Anda bisa meraih keuntungan yang banyak dari bisnis yang Anda jalankan.

Misalkan jika Anda baru memulai bisnis ikan hias, jangan muluk – muluk menjalankan bisnis di berbagai lini. Misalkan menjual ikan hias sekaligus menjual makanan karena Anda akan kesulitan fokus dan tidak bisa memaksimalkan ekspansi bisnis Anda.

Oleh sebab itu, memulai bisnis perlu fokus. Jalankan dulu satu bisnis dan pastikan bisnis di satu lini tersebut sukses terlebih dahulu. Jika Anda sudah bisa pastikan sukses, baru Anda bisa mulai bisnis di lini yang lainnya.

Tidak Menunda-Nunda Bisnis

Hal terakhir yang perlu Anda lakukan adalah menjalankan bisnis Anda. Ketika Anda sudah memutuskan untuk berbisnis dan sudah merancang  strategi pemasaran, memiliki pengetahuan tentang bisnis yang dijalankan dan memutuskan untuk fokus terhadap satu bisnis maka langkah selanjutnya adalah memulai bisnis.

Banyak orang yang memiliki ide bisnis banyak akan tetapi hanya sedikit orang yang mengeksekusinya, oleh karena itu segera mengerjakan dan tidak menunda-nunda adalah kebiasaan orang-orang sukses.

Memilih Strategi Pemasaran

Sebelum memulai bisnis, Anda harus menentukan strategi pemasaran ikan hias Anda. Di era digital seperti saat ini Anda bisa memanfaatkan e-commerce dan beberapa akun media sosial yang Anda miliki untuk menunjang bisnis Anda.

Jika Anda memanfaatkan e-commerce maka Anda juga bisa memanfaatkannya untuk menjual bibit dan beberapa perlengkapan pemeliharaan ikan hias. Namun jika Anda ingin bisnis ikan hias Anda lebih popular, Anda bisa bergabung ke dalam komunitas pecinta ikan di media sosial seperti di facebook.

Demikianlah beberapa tips bisnis ikan hias yang Anda harus perhatikan dan jalankan. Jangan ditunda  – tunda dan semoga kesuksesan bersama Anda.

4 Obligasi yang Diterbitkan oleh Lembaga Asing

Obligasi yang Diterbitkan oleh Lembaga Asing

obligasi adalah sertifikat atau surat berharga yang berisi perjanjian antara emiten dengan investor. Emiten adalah perusahaan peminjam dana dan investor adalah pemberi pinjaman dana. Biasanya obligasi memiliki jangka waktu tetap, lebih dari 10 tahun.

Untuk obligasi dengan jumlah besar akan ditawarkan secara luas ke publik, bahkan bisa dibeli oleh orang atau lembaga yang berada di luar negeri. Oleh sebab itu, ada jenis obligasi asing dan dalam negeri. Kali ini kami akan membahas mengenai 4 jenis obligasi dari lembaga asing.

Obligasi Lembaga Asing

Sebuah perusahaan, lembaga keuangan seperti bank, pemerintah atau lembaga berwenang lainnya bisa menerbitkan surat utang dalam mata uang tertentu agar lebih stabil, karena mata uang domestiknya sering mengalami fluktuasi atau memiliki daya tawar rendah. Obligasi seperti ini memberikan daya lindung nilai terhadap risiko perubahan nilai tukar. Beberapa contohnya adalah:

1. Obligasi Kangguru atau Kangguru Bond

Obligasi adalah surat utang yang memiliki berbagai jenis, salah satunya Kangguru Bond yaitu surat utang yang diterbitkan oleh penerbit obligasi dari luar Australia untuk diperdagangkan dalam bursa pasar Australia dengan menggunakan dolar Australia atau AUD.

Banyak perusahaan menerbitkan obligasi dengan mata uang lain untuk memperluas basis investasi dengan mengumpulkan dana di yuridiksi lain. Misalnya, investor Indonesia berinvestasi di pasar domestik Australia.

2. Obligasi Eurodollar atau Eurodollar Bond

Meskipun memiliki nama dua mata uang asing, ternyata eurodollar bond berasal dari London. Eurodollar bond diterbitkan oleh perusahaan yang berada di luar negeri dengan entitas asing dan dimiliki di luar negeri. Mata uang yang digunakan adalah milik Amerika yaitu dollar (USD).

Obligasi jenis ini kebanyakan digunakan oleh perusahaan multinasional karena memberikan keuntungan bagi perusahaan sebagai sumber pembiayaan utang yang sangat penting di seluruh dunia.

3. Obligasi Maple atau Maple Bond

Jenis obligasi ini bertransaksi di pasar sekunder dan memberikan akses pada investor asing masuk ke pasar utang Kanada. Keuntungan membeli obligasi ini adalah mendapatkan akses bagi penerbit obligasi asing untuk mendapatkan investor dan memberi investor Kanada kesempatan berinvestasi di perusahaan asing tanpa kekhawatiran akan fluktuasi valuta asing.

4. Obligasi Samurai atau Samurai Bond

Selanjutnya, ada obligasi domestik di Tokyo, Jepang, dengan menggunakan mata uang yen. Suku bunga Jepang yang rendah merupakan alasan investor memilih berinvestasi di jenis obligasi ini.

Sederhananya cara kerja samurai bond adalah memberikan kesempatan pada penerbit asing untuk menerbitkan obligasi di pasar domestik. Selain samurai bond, juga terdapat obligasi Yankee, shogun bond, dan ninja loan yang mengikuti kebijakan pasar domestik Jepang.

Sebenarnya, masih ada jenis obligasi lainnya yang diterbitkan oleh lembaga asing, seperti formosa bond dan panda bond. Adanya berbagai jenis obligasi adalah keuntungan tersendiri bagi investor karena bisa memilih untuk membeli obligasi paling menguntungkan.

Info Mengenai Tempat Sewa Studio Shooting di Jakarta Barat

gambar unggulan

Review Bali United Studio banyak dicari karena tempat ini merupakan lokasi sewa studio shooting yang sangat lengkap. Baik jenis ruangan, layanan, harga dan fasilitas semuanya komplit dan mumpuni. Yuk simak informasi apa saja yang penting tentang tempat ini.

1. Tak Hanya Ruangan Indoor, Ada Juga Rooftop yang Menarik

Bali United Studio juga menyediakan penyewaan rooftop dengan daerah yang tergolong luas. Untuk menyewa rooftop ini dibutuhkan biaya mulai dari Rp10.000.000 untuk lama penyewaan 12 jam atau setengah hari.

Sedangkan untuk satu hari penuh membutuhkan biaya yang lebih tinggi yaitu mulai dari Rp15.000.000. Pada rooftop ini juga memberikan harga untuk loading day  yaitu mulai dari Rp5.000.000.

2. Ingin Ruangan Besar? Sewa Saja Aulanya

Selain berbagai macam studio, tempat ini juga menyediakan ruangan terbuka atau Aula. Harga sewa yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Untuk 12 jam penyewaan hanya membutuhkan biaya sekitar Rp2.000.000. Sedangkan untuk penyewaan satu hari penuh membutuhkan biaya sekitar Rp3.000.000.

aula

3. Mempunyai Studio yang Megah

Bali United Studio mempunyai beberapa dua jenis studio megah yang disewakan untuk umum. Ukuran studio 1 mempunyai luas sebesar 30 x 24 m, sedangkan pada studio 2 mempunyai luas sebesar 13 x 24 m. Dengan studio yang disediakan megah dan luas, sehingga Anda bisa menggunakan studio ini dengan rasa nyaman.

4. Tertarik Syuting Bertema Kelas? Sewa Saja Ruang Classroom

Terkait dengan review Bali United Studio dengan berbagai jenis ruangan yang dimiliki. Dapat memberikan kemudahan untuk bisa menciptakan sebuah konten yang sangat baik.

Apabila Anda membutuhkan ruangan yang cukup besar, Bali United Studio menyediakan ruang kelas yang bisa Anda gunakan. Meskipun ruangan ini mempunyai ukuran yang lebih luas, namun harga yang diberikan sangatlah terjangkau.

5. Lokasi Ini Ternyata Banyak Dipakai Shooting Iklan

Review Bali United Studio yang terakhir terkait dengan event yang sering diadakan yaitu sebagai tempat shooting iklan. Selain untuk melakukan shooting acara dan shooting film baik itu film panjang maupun pendek, studio ini juga dapat dijadikan tempat untuk shooting iklan.

Sudah banyak sekali jenis produk yang proses perekaman iklannya dilakukan di studio ini. Bentuk iklan yang biasa dilakukan adalah berupa foto dan video. Untuk video iklan, Anda dapat melakukan perekaman di salah satu ruangan yang ada di studio ini. Tentunya tergantung kebutuhan dari pembuatan rekaman iklan.

6. Fasilitasnya Lengkap dengan Pendingin Ruangan

Sangat tidak mungkin kalau ruangan yang sangat istimewa tidak menggunakan pendingin ruangan atau AC. Pada ruangan ini, Anda akan merasa bahwa Anda sedang berada di rumah Anda sendiri. Bagaimana bisa? Karena Anda dapat merasakan fasilitas pendingin ruangan khusus untuk Anda.

Anda tidak perlu berebut dengan orang lain apabila ingin mengganti suhu ruangan yang Anda inginkan. Anda juga dapat menggantinya kapanpun sesuai dengan kebutuhan Anda.

7. Cocok untuk Semua Event

Selain digunakan sebagai tempat untuk shooting, Bali United Studio ini juga cocok untuk dijadikan untuk tempat mengabadikan event-event penting dan berharga lainnya.

Fasilitasnya yang lengkap dan memadai membuat studio ini selain digunakan untuk shooting juga digunakan untuk foto prewedding, foto keluarga, photoshoot hingga foto untuk wisuda kelulusan sekolah. Selain itu, studio ini juga bisa digunakan untuk melakukan konser. Jadi, apakah Anda tertarik menyewa setelah membaca review Bali United Studio di atas?

 

Tips Mencari Broker Dengan Leverage Bagus

Tips Mencari Broker Dengan Leverage Bagus

Tіdak ada penyedіa lіkuіdіtas dі pasar valuta asіng yang akan menanggung leverage lebіh darі 1000:1. Jadі setіap broker robot Forex dengan leverage sepertі 1:2,000 harus segera menіmbulkan kecurіgaan. Kemungkіnan besar, leverage broker іnі dіbuat oleh tradіng yang tumpang tіndіh dengan peserta laіn dalam arah yang berlawanan atau secara vіrtual, yang berartі іnі adalah bucket shop dan Anda sedang dіtіpu.

Tanda laіn darі broker yang tіdak dapat dіandalkan adalah Anda tіdak dapat tradіng langsung dengan penyedіa lіkuіdіtas menggunakan spread raw market. Bucket shop bіasanya tіdak menyedіakan layanan sepertі іtu.

Perhatіkan juga layanan pelanggan. Broker yang mengurus klіen mereka memіlіkі layanan yang bekerja sepanjang waktu dan menjawab setіap permіntaan dengan cepat. Broker semacam іtu juga menyedіakan layanan manajer prіbadі untuk klіen besar dan kіsaran tarіf yang luas untuk setіap klіen.

Jіka Anda menganalіsіs pasar broker, Anda pastі akan melіhat Lіteforex. Іnі memіlіkі banyak keunggulan dіbandіngkan broker laіn:

  • lebіh darі 15 tahun pengalaman dі pasar Forex;
  • berbagaі іnstrumen tradіng (mata uang, CFD, saham, іndeks, logam, hіdrokarbon, dan cryptocurrency);
  • akses langsung ke pasar dengan spread mіnіmum;
  • swap rendah pada Classіc Forex atau tanpa swap pada akun Іslamі;
  • perlіndungan terhadap balance yang negatіf;
  • leverage yang dapat dіsesuaіkan darі 1:1 hіngga 1:1000;
  • Dukungan pelanggan 24/7;
  • memіlіkі program pendіdіkan dan materі pelatіhan gratіs;
  • dukungan analіtіs yang kuat;
  • komunіtas besar, platform untuk komunіkasі dan pertukaran pengalaman;
  • akses ke Socіal Tradіng.

Tips Bisnis Rental Sewa Motor Bekas Bandung Lengkap

19

Motor yang merupakan kendaraan yang amat sangat bermanfaat untuk hidup ini,merupakan salah satu kendaraan yang bisa disewakan dan juga bisa menjadi bisnis yang prospek ke depannya amat sangat bagus. Di Bandung sendiri banyak sekali sewa motor bekas Bandung yang amat sangat banyak dan juga sangat bagus untuk disewa. Jika anda ingin melakukan perjalanan ke Bandung dan anda bingung dengan kendaraan,anda bisa sewa motor bekas Bandung. Permasalahannya,apabila kita ingin berbisnis sewa motor bekas tentunya memikirkan bagaimana cara agar bisa membuka rental tersebut.

Bagi para pemula dan orang awam banyak yang dilema dan bingung akan hal tersebut,maka dari itu kami sengaja membagikan tips bisnis rental sewa motor bekas. Yang bisa anda terapkan di daerah anda dengan mudah. Beberapa hal sebelum berbisnis ada baiknya memang memperhatikan beberapa hal tersebut. Berikut ini informasinya.

 

Tips Rental Sewa Motor

 

  1. Persiapkan Budget

Tentunya hal yang perlu diperhatikan adalah menyiapkan budget atau anggaran. Dengan begitu kita bisa membuka rental sewa motor. Karena ada beberapa faktor yang harus kita jalankan dengan menggunakan uang. Hal yang pertama siapkan budget dan juga bisa merincikan beberapa hal lainnya yang sangat amat perlu dilengkapi dalam pembukaan rental sewa motor.

 

  1. Pilih Lokasi Strategis

Lokasi strategis merupakan salah satu hal agar menyewakan motor menjadi laris manis. Karena apabila memilih lokasi yang tak tepat. Kita bisa sangat amat rugi. Pemilihan lokasi yang tak jauh dari perkotaan akan membuat orang mudah mengakses dan meminjam motor. Oleh karena itu,tak ada salahnya untuk memikirkan permasalahan lokasi yang strategis.

  1. Pilih Motor Bekas

Motor bekas adalah salah satu hal yang bisa digunakan dalam penyewaan motor ini. Alangkah baiknya kita memikirkan pembelian motor bekas,agar bisa disewakan lagi kepada para pelanggan. Tentunya dengan harga murah kita harus bisa mengatur antara modal dan keuntungan. Salah satunya adalah motor bekas ini yang bisa dijadikan sewa rental motor bekas Bandung. Walaupun bekas tetapi kita bisa memanfaatkannya untuk bisa direntalkan dan menjadi ladang bisnis.

 

Fungsi Septic Tank Bagi Kehidupan Rumah Tangga

10 1

Menjaga kebersihan lingkungan rumah menjadi sebuah kewajiban yang harus di jalankan, dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah di harapkan dapat mencegah timbulnya berbagai jenis penyakit. Salah satu cara menjaga kebersihan rumah yaitu dengan membuat fasilitas pembuangan limbah rumah tangga, atau biasa di sebut dengan bak penampungan. Namun apakah anda mengetahui fungsi dari bangunan tersebut? kita hanya mengetahui jika septic tank merupakan sebuah tempat untuk membuang semua kotoran yang di hasilkan oleh penghuni rumah.

 

Fungsi Utama Septic Tank

 

Banyak dari anda tentu saja mengetahui jika bak penampungan berfungsi untuk menampung semua kotoran yang di hasilkan oleh manusia. Tentu saja hal tersebut benar adanya, namun masih ada fungsi lain dari bak tampungan limbah tersebut yaitu sebagai tempat untuk penguraian kotoran untuk kemudian di resapkan ke tanah. Biasnya bak tampungan limbah ini di buat di luar rumah untuk menghindarkan dari masalah yang tidak di inginkan. Ada beberapa jenis septic tank yang sering di gunakan yaitu:

 

  • Jenis tanki septik yang terbuka

Di atas ruang resapan tidak perlu di tutup menggunakan beton sehingga tetap di biarkan terbuka. Jenis tangki ini sering di gunakan untuk masyarakat pedesaan yang mempunyai lahan tanah yang cukup luas. Sehingga jarak rumah satu dengan yang lainnya saling berjauhan. Untuk tangki jenis ini terbagi kembali menjadi 2 jenis yakni tangki septik konvensional dan tangki septik biologis. Kedua jenis tangki tersebut memiliki fungsi yang berbeda yaitu pada proses penguraiannya.

 

  • Jenis tangki septik tertutup

Di atas ruang resapan di berikan penutup betup tutup beton yang di lengkapi dengan pengait besi untuk memudahkan dalam membuka dan menutup tangki. Jenis tangki ini sangat cocok di gunakan pada daerah perkotaan yang memiliki lahan terbatas untuk membangun bak tampungan limbah.

 

ukuran serta volume tangki septik sendiri tidak begitu terpengaruh dengan jenis tanah, tinggi air tanah serta daya serap tanah. Hanya saja untuk ukuran serta volume di pengaruhi oleh beberapa hal seperti masa pengurasan yang di rencanakan, jumlah dari pemakai, serta jumlah kotoran yang di olah pada tangki septic setiap tahunnya. Untuk mendapatkan tangki septik yang sehat, sebaiknya lakukan pengurasan dalam jangka waktu 2 tahun sekali serta usahakan untuk tidak memberikan bahan-bahan kimia jenis apapuan ke dalam tangki septik untuk meghindarkan dari pemusanahan bakteri akibat terpapar zat-zat kimia.

 

Untuk lumpur hasil pengurasan sebaiknya di buang ke tempat yang telah di siapkan sebelumnya, jangan membuang lumpur ke tempat-tempat terbuka seperti sungai, kolam karena dapat mencemari lingkungan sekitar rumah yang dapat menimbulkan bau yang kurang sedap.

Ide Bisnis Online Dengan Modal yang Ringan

10

Pada umumnya setiap orang sudah mempunyai profesi masing-masing untuk bisa mencukupi kebutuhan hidupnya selama beberapa bulan dan sampai bertahun-tahun, ada yang bekerja menjadi karyawan utama, ada pula yang menjalankan bisnis dan usaha, entah itu bisnis rumahan, ataupun bisnis lain-lain. Semua ini memang salah satu aktifitas yang orang-orang lakukan untuk bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah setiap harinya.

Namun jika kita sedikit menengok ke arah bisnis, terkadang salah satu kendala yang seringkali dalami adalah kekurangan modal. Walaupun kami bilang, modal itu bukanlah faktor utama kesuksesan dalam berbisnis, tapi setidaknya modal mampu menambah daya kekuatan kita didalam berbisnis, ini benar bukan? Lalu bagaimana jika kita hanya memiliki modal uang yang minim. Misalnya saja modal yang kita punya adalah sebesar Rp. 1 juta saja. Jangan khawatir dulu, sebab kali ini penulis akan sedikit memaparkan peluang bisnis rumahan dengan modal kecil minimal Rp. 1 juta rupiah dengan untung fantastis. Seperti apa Ide Bisnis Online Dengan Modal yang Ringan yang akan kita bahas kali ini? Ini dia bocorannya, bisnis ini juga cocok bagi para pemula.

Anda harus menengok peluang ini [ Peluang bisnis online menjadi blogger ]

Bagi para blogger, jenis bisnis yang satu ini sudah acap kali dilakukan yang awalnya hanya karena hoby menulis, lalu dibumbuhi dengan ide bisnis online PPC, yah semacam google adsense, shitika, dan lain sebagainya. Peluang bisnis jenis ini masih sangat besar hingga sekarang, dan juga tidak terbatas dikalangan ahli komputer. Anda yang mempunyai kemampuan terbatas daalam segi optimasi searh engine optimazion, asalkan Anda dapat menulis sebuah konten yang menarik, sehinga banyak visitor yang berkunjung keblog Anda, maka bisa jadi, Anda akan menjadi seorang jutawan, dengan memasang google adsense atau pun program PPC lainnya. Selain itu, jika trafik bloh Anda sudah banyak, silakan ajukan permintaan pendaftaran akun google adsense, apabila Anda sudah diterima, maka Anda nantinya akan mendapat kode iklan yang dapat dipasan pada blog Anda.

Nah, dari iklan yang ditayangkan, Anda akan dibayar dengan hitungan jumlah iklan yang diklik oleh visitor Anda. Dengan kata lain, akan semakin banyak visitor, maka makin besar pula peluang Anda untuk mendapat dolar. Namun tetap harus memperhatikan keutamaan lainnya, salah satunya

  • Marketing link. Usahakan untuk memarketingan setiap artikel ke media jurnalism yang sudah terpercaya, hal semacam ini di sebut social boormark, searching di internet, social boormarking seperti apa yang cocok untuk di jadikan tempat marketing artikel link kita.
  • Pencarian keyword. Usahakan mencari kata kunci yang paling populer sebelum Anda benar-benar akan membuat artikelnya, salah satu wawasan bisa Anda cari di keywordplanner, keywordshitter.

Kurang lebih seperti itulah yang bisa penulis bagikan di halaman kali ini tentang Ide Bisnis Online Dengan Modal yang Ringan. Semoga bisa menjadi referensi yang menarik, dan bermanfaat bagi para pembaca khususnya 😀