Bagaimana Kamu mendefinisikan amal?

Sedekah Jumat – Kehidupan Juruselamat mencerminkan kasih-nya yang murni bagi semua umat manusia, apalagi hingga memberi tambahan nyawa-nya bagi kami. Kasih adalah kasih murni yang dimiliki oleh Juruselamat kami Yesus Kristus. Dia sudah memerintahkan kami untuk saling mengasihi layaknya Dia mengasihi kami.

Didalam tulisan kudus kami membaca bahwa kasih amal adalah perasaan yang mampir berasal dari hati yang murni (Menonton 1 Timotius 1:5). Kami miliki cinta yang murni ketika, berasal dari lubuk hati kami yang paling di dalam, kami perlihatkan perhatian dan kasih sayang yang tulus kepada seluruh saudara dan saudari kami.

Sedekah adalah yang terbesar berasal dari seluruh kebajikan

Nabi Mormon memberi jelas kami: “… Oleh sebab tersebut, raihlah kasih amal, yang lebih besar berasal dari segalanya, sebab segala sesuatu mesti binasa; namun kasih amal adalah kasih murni Kristus, dan tersebut tinggal selamanya…”.

Juruselamat memberi kami teladan hidup-nya untuk kami ikuti: Dia adalah Putra Allah; Dia mempunyai cinta yang paripurna dan memperlihatkan kepada kami jalan untuk mencintai. Lewat teladan-nya, Dia membuktikan kepada kami bahwa keperluan rohani dan jasmani sesama manusia serupa pentingnya bersama dengan keperluan kami sendiri. Sebelum menambahkan nyawa-nya bagi kami, Dia berkata:

“Inilah perintah-ku: Kasihilah satu serupa lain, layaknya Aku udah mengasihi anda.

“Bukan tersedia kasih yang lebih besar berasal dari terhadap kasih seorang yang beri tambahan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya”

Moroni berkata, berbicara kepada Tuhan:

“Dan lebih jauh kembali, saya ingat bahwa Kamu udah mengatakan bahwa Kamu sudah mencintai global, lebih-lebih hingga memberi tambahan hidup Kamu untuk global …

Dan sekarang saya memahami bahwa kasih yang Kamu mempunyai untuk para putra manusia ini adalah kasih amal; oleh sebab tersebut jikalau manusia mempunyai kasih amal, mereka bukan sanggup mewarisi area tersebut yang sudah anda persiapkan di tempat tinggal Bapamu”

Kami kemungkinan bukan wajib menyerahkan hidup kami layaknya yang Juruselamat melaksanakan, tapi kami akan miliki kasih amal terkecuali kami menjadikan Dia pusat kehidupan kami dan mengikuti teladan dan ajaran-ajaran-nya. Dan serupa layaknya Juruselamat, kami juga mampu memberkati kehidupan saudara-saudari kami di bumi ini.