Arti reversal

Reversal dalam bahasa inggris yang artinya kemunduran. Tahukah kalian arti reversal itu? Beberapa mungkin ada yang mengetahui ada pula yang tidak. Kata reversal ini sendiri biasanya digunakan oleh bank sebagai salah satu pelayanan yang mereka berikan pada customer. Namun selain digunakan dalam kegiatan perbankan, kata reversal sendiri digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Secara umum arti reversal adalah pengembalian. Namun, selain memiliki arti pengembalian, reversal juga memiliki arti lainnya seperti, pemutaran, kekalahan, nasib sial, rugi, tak beruntung. Biasanya kata reversal sendiri digunakan oleh seseorang dalam dunia bisnis.

Kebanyakan dalam dunia bisnis, arti reversal ini memiliki arti kekalahan, sial, rugi, atau tidak beruntung. Walaupun, kata ini jarang digunakan di kata sehari-hari, namun banyak digunakan dalam dunia bisnis.

Untuk mempermudah dalam mengerti arti reversal, maka kita membutuhkan sebuah contoh kalimat. Dan berikut ini beberapa contoh kalimat yang ada kata reversal di dalamnya:

  1. Reversal of current (pembalikan arus)
  2. Reversal spectrum (spektrum balikan)
  3. Geomagnetic reversal (kalakan geomagnetik)
  4. Magnetic reversal scale (kala pembalikan magnetik)

Apakah kamu tau arti reversal dalam dunia perbankan? Biasanya kata ini digunakan sebagai salah satu fasilitas bank kepada customer. Keterangan transaksi (Reversal) pada fasilitas perbankan bank biasanya akan muncul lewat notifikasi SMS ke nomor HP terdaftar di layanan SMS banking atau internet banking.

Untuk meningkatkan fasilitas pelayanan terbaik, saat ini hampir semua perbankan di Indonesia telah menetapkan kebijakan terkait notifikasi melalui SMS banking secara otomatis untuk keamanan. Dan fasilitas pelayanan inilah yang disebut sebagai reversal. Dengan begitu, notifikasi reversal akan langsung muncul saat proses transaksi gagal dilakukan.

Mungkin kamu menanyakan, apakah saldo kalian aman bila dalam transaksi mengalami kegagalan? Tenang saja, saldo kalian akan aman-aman saja kok. Untuk kalian yang sedang mengalami masalah seperti ini, kalian tidak perlu lagi merasa khawatir dan cemas. Dalam dunia perbankan, arti reversal yaitu kegagalan transaksi dan dipastikan saldo akan aman.